Chef Kamal Arif Seorang Chef terkenal dari Bandung, Owner Tiramis n Coffee (TnC) merupakan sosok yang tidak asing bagi para pecinta piza dan produk-produk pastry lainnya di Bandung.

Seorang chef yang sudah memiliki pengalaman melanglang buana di dunia perhotelan dan restoran ternama di Indonesia, bahkan di restoran internasional. Kini dia bahkan telah berhasil membangun usaha di bidang kafe, katering, dan lembaga kursus memasak.

Salah satu petuah penting bagi anda yang ingin usaha bakery ataupun cafe adalah kemampuan membuat produk dengan kuaitas tinggi dan penguasaan pemasaran, sebagai kunci utama keberhasilan dalam menekuni usaha di bidang bakery dan kuliner.

 

Selain itu Pesan bagi Pebisnis Pemula
 
Chef Kamal berpesan, jika ingin berbisnis maka yang paling penting adalah harus berani untuk memulai. Milikilah kemampuan dalam membuat konsep menu ataupun makanan yang akan dijual, kemudian beranilah untuk memulai dan menyempurnakan tiap tahapan proses bisnis dengan selalu belajar.

Untung bagi pecinta cake dan bakery saat ini sudah ada buku panduan usaha lebih khusus membahas produk cake, yaitu Cakepreneur.

Pendapatnya tentang Buku Cakepreneur merupakan sebuah buku Ajaib bagi pengusaha muda untuk mulai usaha cake.

CAKEPRENEUR MIRACLE BOOK FOR YOUNG ENTREPRENEUR TO DEVELOP CAKE BUSINESS

– Chef Kamal Arif (Bandung)

Jika di lihat dari judulnya maka istilah yang di gunakan dalam Buku ini sungguh sangat menggelitik siapapun yang berkeinginan memulai usaha ataupun tertarik untuk mendalami dunia cake. Kata “Cakepreneur” merupakan perpaduan, atau istilah dalam kuliner di kenal dengan nama “fusion” dari kata Cake dan Entrepreneur.

Dapat di tebak dengan mudah bahwa Buku Cakepreneur merupakan buku yang berisi perihal kewirausahaan di bidang Bakery ,khususnya dengan memulai usaha dengan berbekal pengetahuan dan ketrampilan dalam membuat produk-produk Cake.

Buku Cakepreneur ini sejatinya adalah kombinasi antara Pengetahuan dasar pembuatan cake, yang memuat pengetahuan fungsi bahan dan proses pembuatan cake, resep-resep populer cake, cara costing atau recipe costing serta tentunya yang tak kalah penting inspirasi para Pengusaha Bakery yang telah sukses dalam merintis usahanya dengan berbekal berjualan aneka produk Cake.

Untuk berlatih wira usaha harus ada contoh yang di tiru bagaimana yang seharusnya di lakukan saat mengembangkan usaha bakery.

Dalam buku ini ada 4 Bakery yang telah sukses merintis usahanya, baik yang memulai dari produk cake ataupun produk-produk bakery lainnya. Ada kisah bagaimana para Pengusaha Bakery yang dapat di jadikan “Role Model” guna membangun usaha bakery anda.

Selain itu Buku Cakepreneur juga telah memperoleh Endorsment dari berbagai kalangan terutama dari kalagan Akademisi dari Sekolah Tinggi Pariwisata, Para pengusaha, Guru SMK dan tak kalah penting adalah dari Majalah yang mengkhususkan rubrik Bakery, Restoran dan Catering.

Membaca Buku Cakepreneur seolah-olah mengikuti kursus singkat cara pembuatan kue, belajar cara menghitung resep yang di gunakan untuk berjualan sekaligus belajar dari para Pengusaha yang telah sukses merintis usaha Bakery di berbagai kota di Indonesia.

Mengingat untuk menghasilkan cake dengan kualitas yang baik banyak faktor yang memengaruhi diantaranya adalah kualitas bahan baku yang di gunakan, proses pengadukan atau pengocokan, keseimbangan resep atau formula, proses pemanggangan dan handling higienies pekerja serta sarana produksi. Seluruh faktor yang mempengaruhi tersebut sudah tersaji lengkap dalam berbagai bahasan yang terdapat dalam bundling buku A-Z Bakery.

Sementara untuk memulai usaha bakery terkadang kita membutuhkan contoh ataupun pelajaran dari pengalaman orang lain, yang telah mengalami proses panjang dan berliku, tidak ada proses yang cepat, kecuali melanjutkan usaha yang telah di geluti oleh orang tua yang kemudian di lanjutkan untuk di besarkan.

Beruntung, dalam buku Cakepreneur ini di sajikan seluk beluk para pengusaha bakery yang telah menjalankan usahanya dengan produk rerotian, khususnya produk cake yang menyokong usaha mereka.

Mumpung saat ini masih awal bulan Ramadhan, merupakan saat yang tepat untuk memulai usaha bakery dengan mengkhususkan produk yang dapat di buat dari rumah dengan produk utama kue kering ataupun cake.

Buku bundling panduan usaha bakery ini layak Anda gunakan sebagai referensi usaha. Bagi sebagian orang mungkin sudah mempersiapkan produksinya dari 1 – 2 bulan yang lalu, namun bagi pemula saat ini merupakan moment terbaik untuk memulai usaha anda, sewaktu demand atau permintaan pasar akan meningkat tajam saat menjelang lebaran.

Segera take action dengan memulai usaha dan membaca panduannya di SINI, setidaknya satu lagkah proses memiliki usaha roti sudah kita tempuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *