Chef_1Profesi Chef menjadi sebuah profesi yang menjanjikan akhir-akhir ini. Konotasi chef yang dahulu identik dengan baju putih panjang dan topi tinggi sekarang sudah bergeser menjadi tampilan yang modis dan trendy yang terkadang keluar dari pattorn atau pola sosok seorang chef. Saat ini seorang chef bisa tampil dengan ber”anting” atau bahkan dengan tangan penuh gambar tattoo. Hal ini di picu dengan bermunculannya aneka acara demo masak di televisi dan media cetak yang mengetengahkan chef dengan berbagai sosok dan dandanan yang mungkin jauh dengan seorang chef yang seharusnya. Itulah yang akhir-akhir ini kita kenal dengan istilah chef celebrity.

Secara sepintas istilah chef, berdasar asal katanya “chef ” berasal dari bahasa perancis, yang jika di bahasa inggriskan artinya chief atau leader yang dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti pimpinan.

Penggunaan istilah chef dalam bahasa perancis yang merupakan istilah bagi juru masak atau ahli masak di sebabkan Perancis merupakan kiblat kuliner dunia, dan Perancislah yang pertama kali menyebarkan chef ke seluruh penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *