Apa itu Passion? Banyak  pengertian yang berhubungan dengan Passion. When you are like most in doing thing it is called “Passion”. Ciri-ciri passion adalah saat kita melakukan aktivitas yang sangat “enjoy” banget dan kita mustahil lupa untuk TIDAK melakukannya. Passion adalah sebuah energI yang tiada habisnya yang berada dalam diri kita. Sebuah semangat yang menggelora dan serasa mengalir saat menjalankan aktivitas tersebut.

Pada saat seseorang itu menjalani  aktivitas yang menjadi sebuah prioritas dalam hidupnya dan dapat menjadi kunci pintu rizki di kemudian hari, maka hal tersebut kemungkinan besar adalah “passion”. Salah satu pendekatan untuk mengetahui di mana letak passion kita, maka jalan termudah adalah “ingat masa kecil hingga sekarang”. Aktivitas-aktivitas apa saja yang kita sangat senang menjalaninya dan lebih penting lagi serasa mengalir dan lupa waktu saat menjalaninya. Bahkan secara ekstrim walaupun tidak di gaji pun kita rela mau melakukannya.

Memang terkadang ada orang yang mengatakan bahwa hobi adalah sama dengan passion. Hal tersebut kurang tepat, mengingat hobi bukanlah passion. Namun dengan hobi dapat di katakan sebagai pintu kita untuk mengetahui dan mengenali passion yang kita miliki. Hobi tidak memerlukan pertanggung jawaban secara langsung, namun saat hobi di tekuni dan menjadi sebuah aktivitas yang menghasilkan maka disitulah hobi menjadi sebuah passion.

Secara tidak langsung di dunia maya saya mengenal seseorang yang dengan rela melakukan expose  terhadap buku dan membuat resensi. Saya temui orang tersebut ternyata dia adalah seorang mahasiswa yang dengan suka rela karena memiliki hobi “ngeblog” dan mulai belajar menulis mencurahkan segala sesuatu di blog yang dimiliki. Hobi dan kesenangan ini jika di kelola dengan baik maka dapat mendatangkan rizki yang tiada di sangka-sangka. Tentunya saat hobi ini di lanjutkan dengan seluruh upaya untuk menjadi profesional misalnya sebagai seorang penulis ataupun membangun sebuah bisnis online, maka tidak menutup kemungkinan bisa menjadi “Passion” yang melandasi karir pilihan  berdasar passion tersebut.

Mengapa ini perlu menjadi landasan kita,  dalam menjalani karir atau pekerjaan anda di kemudian hari? Ikuti terus dalam ulasan page ini atau silahkan anda berkunjung ke www.konsultankarir.com untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Selamat menemukan passion anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *